Perlukah Liburan Ke Jogja Menggunakan Jasa Pemandu Wisata Jogja?


Perlukah Liburan Ke Jogja Menggunakan Jasa Pemandu Wisata Jogja?
Banyak yang menyepelekan pentingnya menggunakan jasa pemandu wisata Jogja ketika berlibur ke Kota Gudeg ini. Tentunya setiap orang memiliki alasan masing-masing kenapa sampai memiliki pemikiran seperti itu.
Umumnya para turis lokas ataupun mancanegara masih malas menggunakan jasa guide atau pemandu di tempat wisata. Rata-rata alasannya adalah supaya bisa lebih berhemat. Padahal sebenarnya banyak sekali lokasi wisata yang menyediakan jasa guide dengan tarif murah.
Penghematan yang kerap dijadikan sebagai alasan justru malah sebaliknya, guide atau pemandu wisata seperti ini bisa membantu Anda untuk memaksimalkan wisata. Mulai dari segi waktu, biaya, tenaga, dan lain sebagainya. Kok bisa seperti itu, mau tau alasannya? Simak baik-baik ulasannya di bawah ini:
1.    Hemat Waktu
Berlibur ke suatu tempat dengan menggunakan jasa guide atau pemandu bisa membantu para traveler untuk lebih menghemat waktu dengan membawa ke lokasi yang tepat dan juga bernilai.
Terlebih lagi seperti di Kota Jogja yang dikenal memiliki banyak sekali lokasi wisata yang sangat menarik dan sangat sayang untuk tidak dukunjungi. Coba bandingkan ketika Anda pergi sendiri dan belum tahu arah mana yang harus dituju terlebih dahulu. Sudah pasti yang ada hanya akan menghabiskan waktu saja.
2.    Hemat Tenaga
Pemandu wisata tahu mana jalan-jalan pintas dari satu titik ke titik lainnya disebuah lokasi wisata. Oleh sebab itu, Anda masih bisa sepuasnya mengekplorasi tanpa kehabisan tenaga. Jadi Anda bisa menyimpannya untuk destinasi wisata berikutnya.
3.    Informasi Lengkap
Memang benar, di era digital seperti sekarang ini, mencari informasi untuk tempat wisata tertentu bisa dengan mudah dilakukan melalui internet. Tapi ketika Anda memilih menggunakan jasa pemandu wisata, tidak jarang ada cerita unik yang tidak disuguhkan di internet.
4.    Lebih Hemat Biaya
Dengan memilih menggunakan jasa pemandu wisata seperti ini, Anda nantinya akan diantarkan ke lokasi-lokasi penting yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Bahkan di beberapa tempat, dengan bantuan dari pemandu wisata, Anda bisa memperoleh akses lebih untuk masuk ke dalamnya.
5.    Spot Foto Terbaik
Sebagai pendatang, tentunya Anda masih asing dengan spot foto terbaik yang ada di lokasi wisata tersebut. Dalam hal ini, guide akan dengan senang hati menunjukkan kepada Anda beberapa spot terbaik sampai posisi dimana Anda harus berdiri pada saat ingin berfoto.
Selain itu, para guide juga akan dengan senang hati diminta bantuan untuk mengambil gambar Anda. Oleh sebab itu, untuk solo traveler tidak perlu bingung lagi ketika ingin mengabadikan moment terbaik seperti ini.
Pertanyaannya sekarang adalah dimana bisa menemukan pemandu wisata yang sangat paham dengan seluk beluk destinasi wisata yang ada di Jogjakarta. 

Comments

Popular posts from this blog

Pantai Drini, Pantai Yang Tenang Dengan Pulau Karang Nan Eksotis

Spot Kece Melihat Sunset Dari Ketinggian Bantul Yogyakarta