Spot Kece Melihat Sunset Dari Ketinggian Bantul Yogyakarta



Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu destinasi wisata Jogjakarta yang menawarkan sensasi lebih untuk menikmati suset dari ketinggian. Selain itu, pesona alam yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini juga tak kalah kerennya.
Dlingo kembali menawarkan sensasi wisata baru. Seakan tak pernah ada habisnya ketika membicarakan potensi wisata yang ada di daerah Bantul Yogyakarta. Kota Bantul bisa dikatakan sebagai salah satu kota di Jogja dengan destinasi wisata yang cukup banyak.
Sebenarnya keindahan dari Bukit Lintang Sewu ini tak hanya kala senja tiba saja. Sebab saat malam hari, dari bukit ini Anda juga bisa menyaksikan ribuan bintang di langit tanpa ada gangguan pandangan sama sekali.
Inilah sebenarnya alasan terbesar kenapa tempat wisata Jogja yang satu ini sering disebut dengan Bukit Lintang Sewu, yang dalam bahasa Indonesianya berarti “Bukit Seribu Bintang”.
Khusus untuk Anda yang suka foto selfie, banyak spot menarik yang ada di Lintang Sewu ini. Tidak hanya tugu saja, tapi di sana juga terdapat gardu pandang berbentuk telapak tangan raksasa.
Jika di Hutan Pinus Pengger terdapat tangan raksasa, maka di Bukit Lintang Sewu ini ada kaki raksasa. Selain itu, di sana juga terdapat beberapa gazebo unik lengkap dengan beberapa rumah pohon. Tentunya spot-spot tersebut sangat cocok bagi Anda yang doyan foto.
Lokasi Bukit Lintang Sewu Bantul
Secara adminiastratif, Bukit Lintang Sewu ini berlokasi di Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Loaksi Bukitr Lintang Sewu ini sebenarnya berdekatan dengan spot wisata lain yang baru-baru ini juga lagi hits di Bantul.
Kemudian untuk jarak tempuhnya dari pusat kota Yogyakarta sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Tapi bagi Anda yang tidak ingin repot, ambil saja paket wisata Jogja. Atau kunjungi saja website resminya di https://griyawisatatour.com/, supaya bisa menemukan infonya secara lebih lengkap lagi.
Rute Ke Bukit Lintang Sewu
Jika dari arah kota Jogja, Anda bisa ambil arah ke terminal Giwangan lalu lewat Jalan Imogiri Timur kemudian lurus saja ke arah selatan. Sebenarnya rute menuju Lintang Sewu ini sama saja dengan rute ke Hutan Pinus Pengger dan Kebun Buah Mangunan.
Nantinya setelah Anda sudah sampai di persimpangan Hutan Punus Pengger dan arah Kebun Buah Mangunan maka ambil jalan yang lurus atau yang naik. Setelah Anda melewati Hutan Pinus, terus saja lurus dan kira-kira 500 meter maka sampailah Anda ke Bukit Lintang Sewu dengan Gapura yang ada di kanan jalan.
Bagi Anda yang sudah bosan dengan wisata pantai, mungkin wisata alam semacam Bukit Lintang Sewu ini bisa menjadi alternatifnya. Apalagi sekali jalan Anda bisa menikmati banyak wisata alam Jogja sekaligus.



Comments

Popular posts from this blog

Pantai Drini, Pantai Yang Tenang Dengan Pulau Karang Nan Eksotis

Perlukah Liburan Ke Jogja Menggunakan Jasa Pemandu Wisata Jogja?