Pantai Drini, Pantai Yang Tenang Dengan Pulau Karang Nan Eksotis


Pantai Drini, Pantai Yang Tenang Dengan Pulau Karang Nan Eksotis
Pantai Drini ini bisa dikatakan sebagai salah satu wisata jogja yang cukup familiar, apalagi bagi Anda yang suka dengan wisata pantai. Wajar saja jika cukup terkenal, sebab banyak pesona yang dimiliki oleh pantai yang satu ini, dan ini ada dalam pilihan paket wisata jogja kami.
Pantai Drini ini terletak di Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya berada di sebelah timur dari Pantai Baron dan Pantai Sepanjang. Lokasi dari Pantai Drini ini juga sebenarnya masih berada satu jalur dengan pantai-pantai lain seperti halnya Pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Sundak, dan beberapa pantai lainnya.  
Apa saja Yang Menarik Dari Pantai Drini?
Di Pantai Drini ini terdapat pulau kecil yang menjadi ciri khas serta daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke pantai ini. Pulau kecil tersebut merupakan sebuah pulau kecil yang berada tepat di tengah-tengah pantai serta memiliki permukaan bukit yang cukup tinggi. Oleh masyarakat setempat pulau kecil ini disebut dengan Pulau Drini juga.
Dari atas pulau inilah nantinya Anda bisa melihat eksotisnya pemandangan Pantai Drini secara luas. Hal semacam ini sudah pasti bisa menjadi pengalaman menarik bagi Anda ketika berkunjung ke pantai ini.
Selain dari pulai kecil ini, Anda juga bisa menikmati panorama Pantai Drini dari atas bukit yang berada di sebelah timur.  Di bukit tersebut juga ada beberapa gubuk yang memang khusus disediakan untuk para pengunjung beristirahat sembari menikmati keindahan Pantai Drini.
Pemandangan Pantai Drini dari atas bukit ini bahkan disebut-sebut sebagai spot terbaik saat ingin menikmati pesona keindahan dari pantai ini. Dari atas bukit inilah memungkinkan bagi Anda untuk bisa melihat Pantai Drini secara lebih luas lagi dengan beberapa bukit yang ada di sebelah barat serta pulau kecil yang berada di tengah-tengah pantai tadi.
Tapi tidak hanya itu saja daya tarik dari Pantai Drini ini, Anda juga bisa melihat laut yang begitu luas yang berada di sebelah selatan bukit dan juga tebing-tebing karang yang berada di sebelah timur bukit tersebut.
Selain banyak pemandangan alam pantai yang bisa Anda nikmati dari atas bukit tadi, sekaligus juga Anda bisa menikmati udara pantai yang cukup sejuk dan membuat diri Anda menjadi semakin fresh.
Akses Menuju Ke Pantai Drini
Melihat begitu banyaknya pesona keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Drini ini pastinya Anda ingin segera berkunjung ke sana. Untuk menuju ke sana ada dua cara yang bisa Anda tempuh:
1.    Anda bisa melewati jalan Wonosari, Panggang, ataupun Pantai Parangtriris. Sementara untuk akses jalannya bisa dibilang cukup baik.
2.    Cara lain untuk menuju ke Pantai Drini adalah dengan mengambil paket wisata di Griya Wisata Tour. Jika Anda mengambil cara yang kedua ini dijamin tidak perlu repot dan bisa dikatakan lebih mudah.
Untuk menuju ke Pantai Drini ini, dari kota Jogja Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 60 km atau 2 sampai dengan 3 jam perjalanan dengan kendaraan. Meskipun lumayan jauh tapi dijamin akan impas dengan keindahan yang ditawarkan oleh wisata Jogjakarta yang satu ini.













Comments

Popular posts from this blog

Perlukah Liburan Ke Jogja Menggunakan Jasa Pemandu Wisata Jogja?

Spot Kece Melihat Sunset Dari Ketinggian Bantul Yogyakarta